Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

JURUSAN KULIAH IPA YANG MENJANJIKAN

JURUSAN KULIAH IPA YANG MENJANJIKAN - Buat lulusan tamanatan SMA jurusan IPA yang bingung kuliah dimana dan kuliah nya  yang menjamin masa depan. Sekarang admin ingin berbagi info tentang kuliah asik yang menjanjikan kesuksesan.

JURUSAN KULIAH IPA YANG MENJANJIKAN


Setelah lulus dari SMA pasti pada mikir, kuliah, kerja, atau bahkan ada yang berfikir untuk menikah, hehe. Buat sobat yang masih bingung nih mau kuliah dimana agar ijazah, umur dan skill saya dapat berguna untuk masa depan saya, berikut admin telah membuat 5 jurusan untuk lulusan ipa yang menjanjikan kesuksesan.

1. TEKNIK SIPIL

Teknik sipil merupakan salah satu cabang dari ilmu teknik yang mempelajari tentang bagaimana membangun, merancang, baik itu gedung dan juga infrastruktur yang sangat dibutuhkan manusia, ilmu sipil juga mencakup tentang lingkungan untuk kemaslahatan bersama. Untuk kuliah di jurusan ini sobat tidak perlu keluar negeri, karena hampir disetiap daerah di Indonesia memiliki PTN / PTS yang menampung jurusan ini.

JURUSAN KULIAH IPA YANG MENJANJIKAN


Kuliah di jurusan ini memungkinkan anda untuk menjadi seorang engiiner yang handal dalam merancang sebuah bangunan, menjadi tenaga ahli atau engiiner handal pada proyek sipil. 

Untuk lulusan jurusan ini tidak mesti menjadi PNS untuk dapat kerja yang menjanjikan, dikarenakan banyak perusahaan BUMN maupun perusahaan Swasta yang bergerak dibidan jasa Sipil.

Kuasai skill anda sebagai seorang insinyur sipil, maka pekerjaan atau kerjaan akan menunggu anda

Tak sebatas menjadi karyawan saja, anda juga bisa membuka usaha (perusahaan) anda sendiri yang bergerak dibidang jasa konstuksi baik sebagai kontraktor atau konsultan engiiner. Jika anda tidak cukup modal untuk itu, maka menjadi freelencer adalah sebuah pilihan yang tepat, banyak perusahaan atau proyek yang membutuhkan freelencer di proyek nya baik itu menjadi seorang drafter, estimator atau bahkan tenaga ahli.

Perbanyak informasi dan jangkauan persahabatan anda sesuai jurusan kuliah anda supaya mempunyai link atau kenalan yang dapat membuatmu berkembang di dunia proyek.

2. TEKNIK INFORMATIKA

Informatika adalah sebuah disiplin ilmu computer baik itu data maupun informasi pada mesin berbasis komputasi. Jurusan ini mencakup beberapa macam bidang, termasuk di dalamnya : ilmu computer, ilmu informasi, sistem informasi, aplikasi informasi dan juga teknik computer.


Di zaman 4.0 ini teknologi sangatlah dibutuhkan oleh bermacam instansi dan bermacam lini usaha, karena era yang milenial sedang berkembang, maka kesempatan emas bagi seluruh lulusan teknik Informatika untuk bekarya dan langsung bekerja setelah lulus kuliah, adapun beberapa prospek kerja untuk lulusan IT ;

  1. Programmer.
  2. System Analyst.
  3. IT Consultant.
  4. Programmer.
  5. Software Engineer.
  6. IT Executive.
  7. Software Developer.
  8. Web Designer.
  9. Database Engineer.

Selain itu menjadi freelencer bidang IT pun sangat diminati oleh beberapa orang, atau bahkan banyak lulusan IT membuka bisnis sendiri dibidang ini.

Kuasai ilmu yang kamu pelajari selama kuliah, berani mencoba dan jadilah engiiner IT terkemuka
3. KEDOKTERAN

Kedokteran merupakan sebuah cabang ilmu dari kesehatan, jurusan ini mempelajari tentang ilmu dan juga praktik langsung dari diagnosis, pengobatan, dan pencegahan penyakit.

Era selalu berganti akan tetapi peran para tenaga medis selalu dibutuhkan, oleh karena itu menjadi seorang dokter adalah sebuah kebanggaan dan pencapaian. Berikut adalah prospek kerja Dokter ;

  1. PNS
  2. PTT
  3. MEMBUKA PRAKTEK KESEHATAN
  4. KERJA DI RUMAH SAKIT SWASTA / KLINIK KESEHATAN
  5. DOKTER STRUKTURAL
  6. DOSEN
  7. INDUSTRI FARMASI
  8. DAN BEBERAPA LAINNYA

Dokter adalah profesi yang mulia 
4. MIPA

MIPA / MIA merupakan singkatan dari “Matematika dan Ilmu Pengetahuan ALam” didalamanya ada ada pembagian lagi loh, matematika, fisika, kimia, biologi, astronomi, ilmu bumi, dan ini merupakan cabang utamanya. Berikut adalah prospek kerja lulusan MIPA ;

  1. INSTANSI PMERINTAH, LEMBAGA DAN DEPERTEMEN
  2. ORGANISASI INTERNASIONAL
  3. INDUSTRI NASIONAL ATAU MULTINASIONAL
  4. PENELITI SPESIALIS INDEPENDEN
  5. TENAGA KADEMIS

ALBERT EINSTEIN merupakan salah satu orang yang berjasa di bidang ini dan sampai saat ini teorinya membantu para ilmuan

5. TEKNIK ELEKTRO

Yaitu ilmu yang mempelajari tentang sifat - sifat elektron yang dikenal sebagai listrik. Mahasiswa elektro mempelajari pengaplikasian listrik, pemanfaatannya dalam kehidupan sehari - hari dan juga teknologi yang terkait. Adapun beberapa konsentrasi teknik elektro ; Teknik Elektronika, teknik instrumental, teknik listrik, telekomunikasi dan juga komputer. Adapun prospek kerja lulusan ini adalah ; 

  1. MENJADI DOSEN ATAU GURU
  2. PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS)
  3. BADAN USAHA MILIK NEGARA (BUMN)
  4. BEKERJA DI SEKTOR SWASTA
  5. WIRAUSAHA
  6. BEKERJA DI BIDANG PERMINYAKAN DAN PERTAMBANGAN
  7. BEKERJA DI TELEKOMUNIKASI
  8. SOFWARE ENGIINER
  9. MANUFAKTUR
  10. TENAGA AHLI

Skill adalah kunci

Nah itulah 5 jurusan kuliah IPA yang menjanjikan, jika ada tambahan dari sobat sekalian admin persilakan komentar dibawah.

Buat sobat sekalian yang ingin melanjutkan kuliah, persiaplah diri anda, rencanakan secara matang, teruslah berdoa dan berusaha, kita bisa. Admin doakan semoga kita sukses selalu, aamiin.

Jika ada kesalahan dalam penulisan dan lain sebagainya admin mohon maaf, dan jika ada diantara sobat sekalian yang ingin memperbaiki postingan, tulisan, kata - kata, atau mengoreksi, admin persilakan dengan cara meninggalkan komentar dibawah atau bisa juga via email : sharelaju@gmail.com 

Post a Comment for "JURUSAN KULIAH IPA YANG MENJANJIKAN"