Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

JURUSAN BIOTEKNOLOGI


Jurusan Bioteknologi adalah bahasan pada pertemuan kali ini, semoga bermanfaat bagi sobat sekalian yang sedang mencari info tentang jurusan ini. Jika ada yang mau mereview tentang jurusan ini, silakan kirim email ke: sharelaju@gmail.com

Bioteknologi merupakan ilmu yang mempelajari pemanfaatan makhluk hidup (bakteri, fungi, virus, dan lain-lain) maupun produk dari makhluk hidup (enzim, alkohol) dalam proses produksi untuk menghasilkan barang dan jasa. Perkembangan bioteknologi tidak hanya didasari pada biologi semata, akan tetapi juga pada ilmu-ilmu terapan dan murni lain, seperti biokimia, komputer, biologi molekular, mikrobiologi, genetika, kimia, matematika, dan lain sebagainya. Dengan kata lain, bioteknologi sendiri merupakan  ilmu terapan yang menggabungkan berbagai macam cabang ilmu dalam proses produksi barang dan jasa.
jurusan bioteknologi

Dijurusan ini sobat akan diajari untuk memahami dan mampu melakukan desain dan proses pemanfaatan mikroorganisme, pemanfaatan tanaman, selain itu sobat dari lulusan ini juga diajarkan untuk menguasai teknik analisa mikrobiologi, biokimia dan DNA fingerprinting untuk berbagai keperluan seperti seleksi mikrobiologi dan bahan baku, desain proses dan juga control kualitas bioproduk dan masih ada beberapa hal lainnya yang nanti akan dikuasai oleh lulusan bioteknologi, seperti menguasai rekayasa genetika juga mampumengembangkan proses pemanenan, pemisahan dan pemurnian bioproduk industry.

Adapun prospek kerja lulusan Bioteknologi : Research and development (r & d),  Wirausaha, Quality control (qc), Qualiaty assurance (qa), Produksi, Konsultan, Technical marketing, Customer technical service, Genetic engineer, Protein engineer, Molecular biologist, Biochemist, Environmental microbiologist.
Nah guys ada yang berminat kuliah disini ?
Nah admin doakan jika sobat tertarik pada jurusan ini semoga lulus dan Berjaya, adapun beberapa jalur untuk masuk ke Perguruan Tinggi, antara lain :
1. Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri: SNMPTNSBMPTN DAN JALUR MANDIRI
2. Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri :  SPAN-PTKIN, UM-PTKIN DAN JALUR MANDIRI.
3. Jalur ketentuan Universitas/Perguruan tinggi
Dan ini point tambahan buat sobat yang ingin masuk di politeknik dan poltekkes:
*Politeknik : PMDK PN, UMPN DAN JALUR MANDIRI
*Poltekkes : PMDP, JALUR TES DAN JALUR MANDIRI
Nah itulah sedikit informasi mengenai jurusan Bioteknologi, semoga bermanfaat. Jika ada kesalahan dalam penulisan dan lainnya admin mohon maaf yang sebesar besarnya dan jika sobat ingin membantu untuk memperbaiki tulisan admin bisa dengan meninggalkan komentar atau mengirim pesan via : sharelaju@gmail.com


Post a Comment for "JURUSAN BIOTEKNOLOGI"