Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jurusan Astronomi



Jurusan Astronomi adalah bahasan kita pada post kali ini. Astronomi sendiri merupakan cabang ilmu alam yang meneliti benda langit dan juga meneliti fenomena – fenomena alam yang terjadi di luar atmosfer bumi. Ilmuini secara umum mempelajari asal – usul, sifat (fisika/kimia), meteorology, gerak dan untuk mengetahui bagaimana benda – benda tersebut terbentuk dan beberapa hal lainnya.
Source : Google
Gambaran Luar Angkasa
Nah jika sobat suka atau penasaran tentang dunia luar angkasa seperti halnya galaksi, planet, galaksi dan tata surya dan hal lainnya yang berhubungan dengan dunia antariksa,  maka jurusan ini sangat cocok untukmu. Astronomi sendiri sangat bermanfaat dan berguna jika dipelaljari oleh manusia, pernahkah anda melihat seorang pelaut tradisional yang berlayar dari petang hingga tengah malam dan pulang kal sudah  pagi, mereka pada dasarnya menggunakan tata letak bintang untuk menyusuri lautan. Selai itu keterampilan ini sangat berperan dalam menentukan waktu masuknya atau pergantian bulan. seperti halnya dalam Islam , mereka mengetahui masuknya ramadhan dan berakhirnya ramadhan dengan melihat bulan (hilal).
Source : Google
Nelayan Tradisional

Astronomi sendiri tidak bisa disamakan dengan astrologi, yang merupakan kepercayaan bahwa nasib dan urusan manusia berhubungan dengan letak benda-benda langit seperti bintang atau rasinya. Memang betul bahwa dua bidang ini memiliki asal usul yang sama, namun pada saat ini keduanya sangat berbeda.

Source : Google
Nah dijurusan ini juga tidak jauh dari kata menghitung, karena dalam ilmu astronomi ini sangat diperlukan ilmu Fisika, Kimia, Matematika dan beberapa ilmu lainnya. Namun jangan takut untuk masuk ke jurusan ini, karena setiap ada kemauan pasti ada jalan.
Terimakasih telah berkunjung ke blog kami, semoga bermanfaat bagi semua reader. Jika ada kesalahan dalam penulisan, penyampain dan lainnya admin mohon maaf yang sebesar – besarnya. Dan jika sobat reader ingin mem[erbaiki kesalahan penulisan, penyampaian, isi dan lain sebagainya bisa dengan meninggalkan komentar dibawah atau menghubungi admi via email: mustakimhusaini69@gmail.com

Post a Comment for "Jurusan Astronomi "