Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kuliah di Jurusan Fisika


       Ilmu fisika merupakan sebuah disiplin akademik paling tua, ilmu ini mempelajari  tentang  berbagai fenomena atau gejala alam dan seluruh interaksi yang ada di dalamnya baik secara mikroskopik (interaksi antar partikel )ataupun makroskopik (interaksi alam semesta). Ilmu ini sangatlah penting bagi kelangsungan pengetahuan dan penemuan manusia, mulai dari teknologi dizaman dulu sampai teknologi zaman sekarang, selain dibidang teknologi ilmu ini juga berperan penting dalam bidang kerekayasaan, kimia, industri, kedokteran, dan komunikasi.
Sumber: Google

       Jurusan ini sangat cocok buat kamu yang punya ketertarikan di bidang ilmu pasti (no php), jurusan ini juga sangat cocok bagi kamu yang mempunyai rasa ingin tau tinggi terhadap benda atau sesuatu yang berada disekitar anda, sebagai contoh adalah ketika kamu melihat arloji bekerja (bagaimana dia bekerja) dan masih banyak contoh lainnya.
Nah, jika kamu ingin masuk ke jurusan ini, maka sobat harus siap-siap dengan mata kuliah ini. Berikut adalah mata kuliah yang akan dipelajari di jurusan ini : Matematika, Fisika Matematik, Fisika Dasar, Kimia Dasar, Mekanika, Fisika Modern, Elektronika, Gelombang, Listrik MagnetPengantar Teori Relativitas Einstein, Fisika Reaktor, Fisika Radiologi, Interaksi Elektromagnetik dalam Materi, Mekanika Kuantum Relativistik, Fisika Termal, Fisika Kuantum, Eksperimen Fisika,Fisika Komputasi, Fisika Inti, Fisika Zat Padat, Sistem Instrumentasi, Fisika Statistik, Kontrol Otomatis, Biofisika, Elektrodinamika, Fisika Kedokteran, Seismologi, Elektrofisiologi dan Bioenergi, Geologi Geofisika, Radiologi.
      
       Ada yang tertarik…..? jika ada anda bisa mendaftar di kampus impian anda melalui beberapa jalur, diantaranya adalah :
1. Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri: SNMPTN, SBMPTN DAN JALUR MANDIRI
2. Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri :  SPAN-PTKIN, UM-PTKIN DAN JALUR MANDIRI.
3. Jalur ketentuan Universitas/Perguruan tinggi
Dan ini point tambahan buat sobat yang ingin masuk di politeknik dan poltekkes:
*Politeknik : PMDK PN, UMPN DAN JALUR MANDIRI
*Poltekkes : PMDP, JALUR TES DAN JALUR MANDIRI
Semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat sekalian, jika da salah dalam penulisan kata atau lainnya saya mohon maaf dan jika sobat berkenan untuk memperbaikinya maka bisa dengan meninggalkan pesan di kolom komentar atau via email : mustakimhusaini69@gmail.com.

Good job


Post a Comment for "Kuliah di Jurusan Fisika"