Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

JURUSAN KULIAH UNTUK ANAK MIPA (TERUSAN ILMU MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM)


Anda seorang siswa Sekolah Menengah Atas jurusan MIA (Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam)..?  anda tertarik dan ingin melanjutkan bidang study MIA di perguruan tinggi..!!!, namun anda masih bingung  akan cabang jurusan kuliah dari dari MIA yang ada di perguruan tinggi..!!, Sebelum kita membahas tentang jurusan terusan dari ilmu Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Terlebih dulu kita membahas Apa Itu MIA.
UNGGUL SENIOR HIGHT SCHOOL PIDIE JAYA
Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam atau Matematika dan Ilmu Alam (disingkat MIPA atau MIA) merupakan gabungan dari  ilmu yang mempelajari tentang matematika dan ilmu alam (biologi, fisika, kimia, dll.). Istilah ini juga sangat sering dipergunakan pada suatu fakultas di Perguruan Tinggi (baik perguruan tinggi negeri maupun swasta). Namun dalam Kurikulum 2013 istilah ini disingkat menjadi MIA yakni Matematika dan Ilmu Alam.
Berikut adalah beberapa jurusan dari cabang ilmu MIA (Matematika dan Ilmu Pengetahuan ALam) yang ada di perguruan tinggi:
Matematika [1], Fisika [2], Kimia [3], Biologi [4], Statistika [5], Astronomi [6], Bioteknologi [7], Geofisika [8], Meteorologi [9], Geografi [10], Biokimia [11], Metrologi [12], Aktuaria [13], Statistika Terapan [14], Mikrobiologi [15], Bioentrepreneurship [16], Ilmu Pangan (Food Science) [17], Matematika Bisnis [18], Fisika Medis [19], Kartografi dan Penginderaan Jauh [20], Pengelolaan dan Pemberdayaan SDA dan Lingkungan [21].
    Setelah anda melihat daftar jurusan ilmu terusan dari Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, apakah anda tertarik terhadap Jurusan yang ada di Atas…?. jika tertarik, silakan persiapkan diri anda untuk masuk ke jurusan yang anda inginkan di perguruan tinggi yang anda inginkan.
     Semoga artikel ini bermanfaat bagi semua pemirsa. Jika ada salah dalam penulisan dan lain sebagainya, saya mohon maaf dengan sebesar-besarnya dan jika sahabat berkenan memperbaikinya atau menambahkan bisa dengan cara meninggalkan komentar dibawah. Nanti kami akan review komentar sahabat.






Post a Comment for "JURUSAN KULIAH UNTUK ANAK MIPA (TERUSAN ILMU MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM)"